Logo TKP3 V Se-Daerah Riau Tahun 2019

Awal bulan maret 2019, Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 universitas riau akan segera melaksanakan kegiatan Temu Karya Pramuka penegak pandega V Se-Daerah Riau. Event yang disingkat TKP3 ini, merupakan perkemahan besar yang sudah lama digadang-gadang untuk dilaksanakan. Setelah TKP3 IV tahun 2013 lalu hingga kini coming soon TKP3 V.

Kegiatan yang dilaksanakan pada TKP3 V ini, pada dasarnya merupakan alat bagi Gerakan Pramuka gara para insan Pramuka Penegak dan Pandega dapat meningkatkan sekaligus menyumbangkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam ikut serta membanguan masyarakat sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Temu Karya merupakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan pada tanggal 6-10 Maret 2019 memiliki komposisi Giat Prestasi,Giat Wawasan, Giat Keterampilan, Giat Khusus dan Giat Umum. Sesuai namanya Giat prestasi dalam perkemahan ini sangat mendominasi dengan presentase 60%.  Diantara perlombaan tersebut adalah:

  1. Lomba Cerdas Tangkas
  2. Lomba PBB
  3. Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG)
  4. Lomba Naskah Usulan Kegiatan (NUK)
  5. Lomba Pioneering Kreasi
  6. Lomba Tartil Qur’an
  7. Lomba Mading 3D
  8. Lomba Karikatur
  9. Lomba Syair
  10. Lomba Fotografi
  11. 11.Lomba Hasta Karya
  12. Lomba Memasak
  13. Lomba Film Pendek
  14. Lomba Tari Melayu Kreasi
  15. Lomba Tapak Perkemahan

Selain giat prestasi tak ketinggalan Icon TKP3 V yakni Giat Wawasan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Keprotokoleran
  2. Entrepreneurship
  3. Kesenian Riau
  4. Inovasi Pertanian dan Perikanan
  5. Komunitas Robot
  6. Kunjungan Ke TNI AU
  7. Fieldtrip Kampus UR

Membahas giat prestasi dan wawasan akan ada juga Kegiatan Keterampilan. Berikut adalah kegiatannya;

  1. Memanah
  2. Air Softgun
  3. Water Rescue
  4. Refling/Wall Climbing

Tak lengkap rasanya bila didalam sebuah perkemahan tanpa adanya Kegiatan Khusus. Pada penasaran kan/ apa aja sih giat Khususnya, berikut penjabarannya:

  1. Mozaic Of Scout
  2. Fashion Show Recycle
  3. Tausiyah Bersama Ustadz Yusuf Mansur

Waduuh padat banget ya kegiatan kakak kakak peserta TKP3 V , ini nih kegiatan rutinitas yang akan dilaksanakan pada Kegiatan Umum

  1. Upacara Pembukaan
  2. Upacara Penutupan
  3. Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera
  4. Ibadah Keagamaan
  5. Olahraga
  6. Corve
  7. Upacara Api Unggun
  8. Kunjunga Pameran

Banyak banget nih kegiatan kita jadi jangan lewatkan keseruannya.

Ayo segera daftarkan Gugusdepan kakak-kakak hanya untuk 50 Pangkalan Pendaftar tercepat. Campfee peserta 70.000,00 Per/orang ke Nomor Rekening 0576006405 (BNI) ATAS Nama Revana Puti Ramdhan dan 0170-01-010781536 (BRI) atas nama Ade Ruslan. fasilitas yang didapatkan adalah ID Card, Scraft, Piagam Penghargaan, Buku Peserta, Tiska serta fasilitas Bumi Perkemahan.

Mekanisme pendaftaran melalui dua tahapan yakni pendaftaran Online melalui http://pramuka.unri.ac.id dan pendaftaran ulang di Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Kampus Universitas Riau pada Sekretariat TKP3 V Se-Daerah Riau 2019 oleh Bindam.

Untuk info lebih lengkap Cek Buku Panduan bisa download di website kita serta jangan lupa untuk pantau terus sosial media nya. Ayo ditunggu terus kehadiran kakak di bumi perkemahan, duh jadi nggak sabar merasakan suasana perkemahan serta ketemu kakak-kakak dari pagi hingga pagi hari lagi. Buruan nanti tutup loh hanya untuk 50 gugusdepan pendaftar tercepat.

Kesan di Bumi Perkemahan itu Feel nya Beda

Gambaran Kegiatan Temu Karya Pramuka Penegak Pandega V Se-Daerah Riau Tahun 2019