09 Maret 2020, Senin dilaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing Gugus depan, Pengurus Gugus depan dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugus depan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Universitas Riau bersempena sekaligus dengan pembukaan Kursus Mahir Dasar Mandiri Gudep Unri bekerjasama dengan Kwartir Daerah Riau.

Prosesi pelantikan Majelis Pembiming Gugus depan dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Riau kak H. M. Azaly Djohan SH setelah sebelumnya mendapatkan mandat tertulis dari Kwartir Cabang yang karena sesuatu hal tak dapat melaksanakan prosesi pelantikan. Rektor Universitas Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan 08-001 dan 08-002 Universitas Riau beserta jajaran menempati posisi yang telah disediakan untuk mengucap janji beserta ikrar demi kemajuan gugus depan 2 Tahun ke depan. usai penandatangan berita acara pelantikan dan pemasangan tanda jabatan prosesi pelantikan mabigus telah selesai dilaksanakan.

 

Prosesi selanjutnya kembali diteruskan dengan pelantikan Pengurus Gugus depan dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugus depan yang dilantik langsung oleh Rektor Universitas Riau Selaku Majelis Pembimbing Gugus depan. Pelantikan berlangsung khidmat dan banjir ucapan selamat.

dalam rangkaian kata sambutan pun Ketua Kwartir Daerah riau menyampaikan apresiasinya terhadap gugus depan pangkalan Universitas Riau yang selalu tepat waktumelaksanakan Musyawarah Gugus depan negitu pula plantikan dan telah mamu mencetak insan Pramuka yang gemilang, disela sela kata sambutannya pun kak Azaly sdikit falshback bagaimana kampus unri dulu hingga perkembangannya sampai sekarang.

tak luput pula Rektor Universitas Riau menyampaikan kesan nya setelah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan penuh dengan tugas dn tanggungjawab yang tentu saja mesti diselesaikan. termasuk ancang ancang untuk mengadakan Perkemahan khusus struktural Majelis Pembimbing Gugus depan dan jajaran.

penyerahan tunggul kegiatan Kursus Mahir Dasar dari Ketua Kwartir Daerah Riau kepada Pimpinan Kursus kak Jacky Nurwandi menjadi penanda secara resmi tela dilakukannya Pembukaan Kursus Mahir Dasar Mandiri Gugus depan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Universitas Riau bekerjasama dengan Kwartir Daerah Riau.

Selain itu turut menghadiri acara ini adalah Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Binawasa kak Prof. Dr Suyatno M.Pd yang turut membersamai sekaligus sebagai pemateri orientasi Kepramukaan dalam rangka Kursus Mahir Dasar usai acara pelantikan ini selesai. seama proses orientasi kepramukaan juga diikuti langsung Oleh Ketua Kwartir Daerah Riau dan Rektor Universitas Riau beserta seluruh tamu undangan.

 

 

USAI RAMPUNGKAN MUGUS, GUDEP UNRI LAKSANAKAN PELANTIKAN MABIGUS, PENGURUS GUDEP, LPK SEKALIGUS PEMBUKAAN KMD MANDIRI