Buah Pedada Tumbuh Dijalan Gerugu
Sang Naga Bersarang Di Pinggir Hutan
Tahniah Kepada Pengurus Dewan Baru
Semoga kedepannya Bisa Jadi Panutan

jum’at, 12 Januari 2018 telah dilangsungkan pelantikan Dewan Ambalan Dan Racana Raja Haji Fisabilillah dan Sri Serindit Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Pangkalan Universitas Riau Bertempat di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi . Prosesi pelantikan berlangsung antusias dan Khidmat. Terkhusus, Dewan Ambalan dan Racana Raja Haji Fisabilillah langsung dilantik oleh Ketua Gugusdepan 08-001 kak Dahliyusmanto dan Teruntuk Dewan Ambalan dan Racana Sri Serindit dilantik oleh ketua Gugusdepan 08-002 Kak Sri Kartikowati.

Acara Pelantikan dihadiri oleh Bapak Kabag Kemahsiswaan selaku mewakili bapak Wakil Rektor III dikarenakan beliau berhalangan hadir, Pembina, Andalan Ranting, Kakak Pengurus Gugusdharma Bina Widya, Kakak Purna Pramuka Universitas Riau Kerja Daerah, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja ranting serta rekan kelembagaan seluruh UKM universitas Riau dan Tamu Undangan dari Gugusdepan Pangkalan Uin Suska Riau.

Tak ada yang berubah dari acara Pelantikan Biasaya, diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi , menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia raya, serta mmasuki acara inti yakni, prosesi pelantikan, dimulai dengan Tanya jawab pelntikan, serah terima jabatan, penandatangan berita acara pelantikan dan terakhir dari prosesi pelantikan adalah Pemasangan Tanda Jabatan.
Kata sambutan langsung disampaikan oleh Ketua Gugusdepan 08-001 dan 08-002 kak Dahliyusmanto dan Kak Sri Kartikowati secara bergantian. dapat ditangkap Pesan dari orang Nomor satu di Gugusdepan 08-001 dan 08-002 Universitas Riau Tersebut, adalah sama sama berpesan sekaligus mengucapkan “tahniah kepada Pengurus Dewan Ambalan dan Racana yang baru, agar melanjutkan Estafet kepemimpinan dengan kinerja yang lebih baik lagi serta dapat megemban tugas dan amanah dengan penuh tanggungjawab, serta jangan lupa menjaga nama baik Gugusdepan sekaligus nama baik Universitas Riau”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacan Do’a dan ditutup dengan Upacara Adat yakni pembacaan Sandi Ambalan Dan Racana sekaligus pencabutan pacak adat tanda telah dikukuhkannya Pemangku adat yang Domisioner menuju Pemangku adat yang terpilih. mengingat pemangku adat terpilih baru memiliki hak untuk memegang benda adat. Usai penutupan Oleh Pembawa Acara dilakukan Foto Bersama berpapasan dengan pemutaran Video Perkemahan Wirakarya Daerah Riau yang beberapa waktu lalu diikuti Pramuka Universitas Riau.

Usai Foto bersama dilakukan Diskusi Ringan antara Dewan yang baru dilantik, warga, dengan Pembina dan Purna Pramuka Universitas Riau, terkait saran saran, masukan dan Pembahasan Program Kerja yang Telah dirumuskan sewaktu Musyawarah Ambalan dan Racana supaya bagaimana Pramuka Universitas Riau agar dapat lebih baik lagi.


Adapun Nama dan Jabatan Pengurus Dewan Ambalan dan Racana Raja Haji Fisabilillah dan Sri Serindit adalah Sebagai Berikut:

Dewan Racana Raja Haji Fisabilillah
1. Ketua : Kak Jubahrudin
2. Sekretaris : Kak Mahpudin
3. Bendahara : Kak Nofrian Karta Sasmita
4. Pemangku adat : Kak Poniman

Dewan Ambalan Raja Haji Fisabilillah
1. Pradana : Kak Sulthan Fiddunya Asrul
2. Kerani : Kak Ilham Priyo Prakoso
3. Bendahara : Kak Muhammad Agung Islamy
4. Pemangku Adat : Kak Muhammad Rizky Rinaldi

Dewan Racana Sri Serindit
1. Ketua : Kak Mahiroh
2. Sekretaris : Kak Yulva Winazda
3. Bendahara : Kak Revana Puthi Ramadhan
4. Pemangku Adat : Kak Yuliana

Dewan Ambalan Sri Serindit
1. Pradana : Kaka Wagi Astuti
2. Kerani : Kak Nikmatun Nazilah
3. Bendahara : Kak Safira Anestika
4. Pemangku Adat : Kak Kanzularas Iso Dina

Tahniah ya kakak Dewan Ambalan dan Racana, semoga bisa menjalankan tugas tugas yang diemban dengan baik dan melaksanakan Amanah dengan penuh tanggungjawab. Teruslah Berinovasi dan lakukan Kreatifitas yang tak biasa. Semoga kedepan Kita Pramuka Universitas Riau Lebih Baik lagi ya Kakak Kakak. Jangan Lupa selalu cek website kami dan nantikan di Page Top Leader akan hadir pemimpin yang menginspirasi Di Pramuka Universitas Riau. Terimakasih
Salam Pramuka

Junjung Budi Hormat Bahasa

Ketua Gugusdepan Lantik Dewan Ambalan Dan Racana Masa Bhakti 2017-2018