Salam Pramuka

Minggu, 04 Februari 2017 Warga Ambalan dan Racana Raja Haji Fisabilillah dan Sri Serindit Pramuka Universitas Riau, berkumpul kembali melakukan rutinitas yang sempat tersendat, dimana sebelumnya setelah libur panjang Perkuliahan. Mengawali kinerja Dewan Ambalan dan Racana Baru masa bakti 2017-2018 ditetapkanlah hari ini menjadi Jadwal Gotong royong sebagai kegiatan Rutin yang dimulai pukul 07:30 dan dilanjutkan Rapat Warga Pada Pukul 14:00 WIB s.d Selesai.

Warga Ambacana SS juga Ikut Bantu Lo

Adapun Gotong royong kali ini dengan Tema membersihkan Bumi Perkemahan Pramuka Universitas Riau sebagai salah satu icon penting, setelah sebelumnya pada Hari Sabtu, 03 Januari 2017 melakukan Gotong Royong yang sama di Sanggar Bhakti Pramuka bertempat di Gedung D FKIP Universitas Riau. Gotong Royong kali ini terdapat hal yang unik dan berbeda dari gotong royong biasanya dimana diawali dengan Sarapan Bersama serta mencicipi oleh oleh yang dibawa oleh masing masing anggota dari berbagai daerah. Pola ini kemudian mampu mengahdirkan dan menarik banyak perhatian sehingga banyak anggota ikut berpartisipasi.

Goro ini dimulai dari membersihkan ranting ranting hingga mencabut beberapa pohon yang pada waktu lalu sudah lama ditebang sekaligus mulai melakukan pengolahan Buper baik untuk budidaya perikanan sampai kepada olah perkebunan Oleh warga ambacana sendiri. Saat ini baru terdapat Budidaya Ikan Patin di Buper dan Ikan Nila di Sanggar Bhakti sedangkan Proses perkebunan yang telah berjalan yakni Pembibitan Terong dan Ubi kayu. Buper dicanangkan akan menjadi tempat yang tepat bagi komunitas dan organisasi untuk memanfaatkan buper sebagai wisata alam bebas yang menarik dan bermanfaat dalam banyak hal.

Rapat Warga Dipimpin Oleh Ketua Racana Kak Jubahrudin

Selain Goro terdapat pula rapat warga Ambacana dengan Agenda penyampaian Program kerja sekaligus penjelasan  jadwal dan matriks kegiatan  sampai kepada aturan keseharian dan rutinitas Warga Pramuka Universitas Riau. Rapat ini diikuti antusiasme para warga walaupun tak dapat dipungkiri sesekali terdapat candaan dan tawa ketika rapat. Terpancar keceriaan dan Keseruan di wajah kakak pramuka Uniersitas Riau padahal bukannya Gotong Royong dan Rapat Warga adalah hal yang membosankan selain harus bekerja juga terkenal dengan buang bunang waktu bagi kebanyakan orang.  Sesekali terlihat candaan dimana mereka saling mengerjai satu sama lain. Pokoknya seru banget deh kakak kakak apalagi lihat kekompakan yang saling membantu.

Suasana Rapat Warga

Gotong royong dan rapat warga kali ini dilakukan agak santai akan tetapi tetap pada ranah keseriusan dan dihadiri oleh 47 warga ambacana sekaligus menjadi momen silaturrahmi dan meningkatkan keakraban sebagai warga Ambacana mengingat motto kita sebagai pramuka Indonesia adalah “Karna Kita Keluarga, Karna Kita Saudara”. Wah, kakak kakak semoga Pramuka Universitas Riau tetap Satu ya dan tambah Akrab dan semoga momen ini menjadi momen yang mengasyikkan bagi anggota.

 

Ayo bergabung dengan Pramuka Universitas Riau dan Ikuti terus Kegiatan Kami

Junjung Budi, Hormat Bahasa

 

Gotong Royong Dan Rapat Warga Ambacana Universitas Riau Wadah Untuk Meningkatkan Keakraban